Vaksinasi Untuk Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Beri Harapan Baru Bagi Dunia Pendidikan

Vaksinasi Untuk Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Beri Harapan Baru Bagi Dunia Pendidikan

Setelah sebelumnya menyasar tenaga kesehatan, petugas pelayan publik hingga lansia, kali ini vaksinasi menyasar guru SD dan SMP di Surabaya. Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia Heru Purnomo mengungkapkan, FSGI selama ini banyak menerima pertanyaan dari orang tua dan masyarakat mengenai sekolah tatap muka. Sebab, masyarakat menilai pembelajaran daring berisiko menimbulkan learning lost. Sementara, ‎Plt Kadiskes Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa Vaksinasi terhadap tenaga pendidik atau guru merupakan salah satu syarat sekolah untuk membuka belajar tatap muka.

Vaksin bagi guru swasta

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solo, Dwi Ariyanto mengatakan sudah ada 6.800 guru dan tenaga pendidikan tingkat PAUD, SD, dan SMP baik negeri maupun swasta yang masuk dalam daftar Vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Pada gelombang pertama, Disdik mendapatkan kuota sebanyak 1.470 dosis dari Dinas Kesehatan Kota . Presiden Jokowi berharap, vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan ini diharapkan dapat berlanjut ke semua provinsi di Tanah Air. Serta, kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan. Dengan capaian itu, Alin memastikan seharusnya sekolah negeri di Tangsel telah siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka . Meski, diakuinya, ada beberapa tenaga pendidik dan kependidikan yang belum menerima vaksin covid-19 karena berhalangan tertentu.

“Setelah menjalani sanksi, pelanggar mendapatkan masker gratis dari petugas. Masker itu juga menjadi pengingat, bahwa harus tertib prokes yang benar ketika di luar rumah,” akhirnya. Karena itu, operasi yustisi tidak sekadar mengingatkan warga untuk bermasker.

Dia merincikan, untuk jumlah pendidik mulai tingkat PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Tangerang, seluruhnya berjumlah kurang lebih 21 ribu tenaga pengajar. Selanjutnya, Dinas Pendidikan sedang berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk tancap gas merampungkan vaksinasi kepada tenaga pengajar. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, menyebutkan, 15 ribu guru tersebut terdiri dari 8 ribu guru ASN dan 7 ribu guru honorer. “Tinggal guru, dosen terus kemudian ulama, ada beberapa yang belum.

Sementara itu, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, menjelaskan, vaksinasi di instansi yang dipimpinnya ditargetkan mencapai 595 orang. Selain anggota kodim, termasuk juga anggota koramil dan ASN di lingkungan kodim. Harianjogja.com tak hanya menghadirkan kabar seputar Jogja namun informasi nasional dan world. Didik berharap agar seluruh guru dan tendik dapat divaksin pada bulan Juni 2021. ‘’Kemarin Dinkes sudah menghubungi saya, untuk vaksinasi bagi para atlet, pelatih dan pengurus.

Vaksinasi dengan sasaran guru sudah dilaksanakan 1-4 Maret 2021 untuk Guru SMA. Sedangkan guru PAUD sampai SMP dilakukan dari 3-9 Maret 2021,” kata Imron, sapaannya. Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mengatakan semakin muda peserta didik atau jenjang sekolah maka semakin sulit melakukan pendidikan jarak jauh. “Kami akan melaksanakan vaksinasi untuk guru sampai 12 April 2021 dengan sasaran per hari 600 sampai seven-hundred guru. Kemarin sebanyak 654 guru sudah divaksin. Target hari ini, seven hundred guru yang akan divaksin,” katanya. Yang belum sama sekali itu untuk TK serta SD dan SMP swasta,” kata Suwarjana. “Bagus sekali karena Pemerintah Daerah seperti Balikpapan ini menyadari siswa swasta rentan karena harus membayar SPP di tengah kondisi sekolah di rumah atau daring. Banyak sekolah yang bisa dilindungi dengan subsidi ini,” katanya.

Selain guru dan tenaga pendidik dari Aparatur Sipil Negara dan Non ASN, vaksinasi juga dilakukan untuk guru dan tenaga pendidik di sekolah swasta. Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pengajar atau guru ini dilakukan secara bertahap. Namun, pihaknya memastikan ke depan seluruh guru di Surabaya akan menerima vaksin, sembari menunggu distribusi bantuan vial vaksin dari pemerintah pusat. Pemerintah Kota Surabaya terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Setelah itu, pemerintah ingin sekolah tatap muka bisa berlangsung pada Juli 2021, tentunya dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Liputan6.com, Malang – Vaksinasi untuk guru di Kota Malang telah diberikan kepada sebanyak four.310 guru dan tenaga non kependidikan untuk dosis pertama. Itu baru sekitar forty four persen dari whole 9.873 orang di jenjang TK-SMP Bola Online negeri dan swasta sasaran penerima vaksin Covid-19. Tahap pertama vaksinasi dilakukan untuk guru dan tenaga pendidik di sekolah negeri mulai jenjang TK/PAUD, SD dan SMP. Oleh karena itu, dirinya meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan turun tangan dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Pak Anies perlu mendorong jajarannya agar mempercepat proses vaksinasi PTK.

Comments are closed.