Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021, Ini Pro Dan Kontranya

Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021, Ini Pro Dan Kontranya

Pembelajaran secara daring tentu saja memiliki banyak sekali permasalahan, tidak hanya sinyal dan gawai yang tidak tercukupi. Akan tetapi, banyak hal lain di luar sana yang membuat pembelajaran secara daring ini bisa dibilang kurang efektif. Mungkin bagi masyarakat perkotaan hal seperti ini sudah sangat wajar dilakukan sebelum adanya pandemi seperti ini. Namun, tak demikian halnya bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan dimana kondisi nya tidak memungkinkan untuk melakukan pembelajaran secara daring. Banyak mahasiswa mulai mengeluhkan proses perkulihan dilakukan secara daring. Mulai adanya kebosanan dengan sistem ini, banyaknya tugas yang diberikan dosen, dan adanya kerinduan untuk berjumpa dengan kawan-kawan serta ingin merasakan kuliah tatap muka yang menurut mereka sangat membantu dalam memahami ilmu secara efektif.

Satpam juga bertugas membubarkan kerumunan mahasiswa diluar waktu perkuliahan. UNY lebih memberikan kenyamanan psikologis, akademis, sosial budaya, lingkungan dan non secular. Surabaya-Humas | Adanya pandemi COVID-19 mengakibatkan semua kegiatan perkuliahan menjadi terhenti begitu juga dengan kegiatan pembelajaran di FISIP Unair yang menjadi terhenti dikarenakan pandemi ini.

Tatap muka bagi anak kuliah

Mari sama-sama kita berdoa semoga harapan siswa-siswa kita terkabul untuk segera bisa mendapatkan pembelajaran tatap muka disekolah. Masakan-masakan ibu kantin yang menjadi favorit siswa disaat jam istirahat. Bahkan saat jam belajar mengajar masih dilakukan kantin juga dipenuhi oleh siswa untuk duduk-duduk bersama teman-teman. Ada juga yang mengerjakan tugasnya di kantin alasannya mereka belajar sambil makan, katanya.

Kemampuan sosialisasi ini tentu tidak tercapai dalam pembelajaran jarak jauh mengingat bentuk interaksinya akan berbeda ketika anak bersosialisasi secara langsung dan dengan perantaraan teknologi. Pada anak usia yang lebih matang, interaksi dengan teman mungkin masih bisa terjalin lewat dunia maya, meskipun interaksi dengan guru mungkin jauh berkurang. Pada anak usia dini, orang tua harus mampu menyediakan lingkungan bersosialisasi yang aman bagi anak, pun jika hanya orang tua lah teman anak berinteraksi. Hal ini tentu dapat menimbulkan kebosanan dan kejenuhan, baik bagi anak dan orang tua. Di masa pandemi ini, banyak aktivitas yang mengharuskan keluar rumah menjadi terganggu.

Meski hal ini tidak selalu terjadi, namun umumnya proses belajar mengajar yang dilakukan secara online menyebabkan proses pembelajaran tidak dapat berlangsung secara interaktif. Banyak siswa yang merasa bingung dengan suatu materi namun kesulitan untuk bertanya kepada guru. Nizam menyampaikan kebijakan ini hanya mengizinkan penyelenggaraan perkuliahan tatap muka dan kegiatan akademik lainnya seperti pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat. Jamal mengatakan saat mengajukan itu mereka memiliki protokol yang element. Nah protokol yang sudah disusun itu bisa digunakan sebagai acuan perkuliahan tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Chairil menyampaikan, sejak diterima mahasiswa baru itu langsung dihadapkan dengan kuliah daring.

Comments are closed.