Sejumlah Organisasi Guru Mendukung Vaksinasi Bagi Pendidik Dan Tenaga Kependidikan

Sejumlah Organisasi Guru Mendukung Vaksinasi Bagi Pendidik Dan Tenaga Kependidikan

Yang menjadi pertanyaan apakah mungkin vaksinasi terhadap seluruh guru sebelum PTM dilakukan. Hal ini juga berkesinambungan dengan pernyataan dr. Siti Nadia, “Dari information yang ada ini akan kita kompilasi ke dalam sistem satu data vaksinasi COVID-19, sehingga nanti sasaran vaksinasi sudah terjadwal dengan harapan tidak terjadi antrian terlalu panjang. Pengaturan ini yang kita lakukan dan memastikan information Slot Online Terpercaya ini sesuai dengan knowledge di lapangan,” ujarnya. Sekarang, guru berkeinginan untuk mendapatkan vaksin dan mereka tahu akan ada prioritas.

Vaksin bagi guru di Jakarta

Jadi kelihatan sekali bahwa teman-teman kita yang di atas 60 tahun itu beresiko sangat tinggi,” ujar dia. “Dengan adanya keterbatasan vaksin di bulan April ini kita arahkan agar disuntikan terutama untuk para lansia,” kata Menkes Budi usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/4). Untuk itu ia mengajak masyarakat luas agar tidak takut untuk divaksinasi sebab vaksinasi sangat baik untuk mencegah tertular virus SARS-CoV-2. Peserta vaksinasi lainnya Kenoki Halawa, guru SD Swasta Bintang Kejora Cengkareng, juga mengungkapkan dukungannya terhadap program Pemerintah yang dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini.

“Sederhana saja, jika guru ingin divaksinasi, mereka perlu kemana, dimana lokasinya, dan bagaimana prosesnya? Nah, hal-hal semacam itu banyak yang masih kebingungan, karena minimnya informasi dan tidak ada keterangan resmi dari Pemda. Pak Anies perlu mendorong jajarannya agar mempercepat proses vaksinasi guru dan tendik,” ucapnya.

Penyelenggaraan vaksinasi untuk guru, tenaga pendidik, dan dosen ini dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Pendidikan, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. hari ini, 24 Februari 2021, pemberian vaksin pada guru, tenaga pendidik dan dosen mulai diberikan, teman-teman. “FSGI mendorong pemerintah daerah untuk melibatkan epidemiolog dan Ikatan Dokter Anak Indonesia di daerahnya untuk meminta pertimbangan saat hendak memutuskan membuka madrasah atau sekolah tatap muka pada Juli 2021 nanti,” ucap Heru. “FSGI mendorong pemerintah pusat dan daerah bersama-sama menyosialisasikan kepada para pendidik untuk mau divaksinasi dan tidak mempercayai hoaks yang beredar kalau vaksinasi covid-19 seolah membahayakan,” ungkap Heru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Federasi Serikat Guru Indonesia meminta pemerintah untuk lebih masif melakukan sosialisasi kepada guru mengenai dampak vaksin Covid-19. Gubernur Kaltim Isran Noor tak bisa memendam kekecewaan, terkait legalitas pengelolaan pertambangan, minyak dan gasoline yang selama ini dikelola langsung oleh pemerintah pusat. Sekolah tatap muka usai guru divaksin COVID-19, positivity fee perlu dipertimbangkan. Ia mencontohkan, dirinya sendiri sebagai guru di DKI Jakarta pun tidak tahu kemana harus memperoleh vaksinasi. Sebab belum ada sosialisasi dan informasi dari Pemprov DKI Jakarta atau lembaga terkait. Tenaga pendidik yang divaksin di Lippo Mall Kemang merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI dan mereka terlebih dahulu mendaftar menggunakan aplikasi My Siloam.

Tenaga pendidik menjadi salah satu prioritas agar bisa segera melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka. Mulai hari Rabu, 24 Februari 2021, para guru dan tenaga pendidik lainnya mendapatkan vaksin COVID-19, teman-teman. “Prioritas vaksin dialokasikan untuk guru yang mengajar jenjang yang lebih muda dahulu. Dari jenjang PAUD, SD dan SLB baru kemudian jenjang SMP, SMA dan perguruan tinggi,” ujar Nadiem dalam peluncuran program vaksinasi untuk guru di SMAN 70 Jakarta, Jakarta, Rabu. “Kekebalan kelompok belum terbentuk di sekolah ketika guru divaksin, dan peserta didik belum divaksin mengingat vaksin untuk anak belum ada,” ungkap Sekjen FSGI, Heru Purnomo, dalam diskusi daring tentang kesiapan menerapkan PTM, Senin (7/6).

Saya sarankan program vaksinasi guru dan tenaga kependidikan berdasarkan information riil di lapangan. Jangan sampai hanya dari Dapodik, kemudian yang riil itu tidak terbawa, nanti jadi ramai. Kita semua masih dalam proses untuk melakukan pembelajaran jarak jauh , diprioritaskan agar kita semua berpikir bahwa pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan. Jakarta – Guru dan tenaga kependidikan menjadi salah satu sasaran penerima vaksinasi tahap kedua. Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi menjelaskan tujuan dari vaksinasi guru dan PTK adalah untuk melindungi siswa saat kegiatan belajar mengajar tatap muka dimulai.

Comments are closed.