Anies Baswedan Bolehkan Sekolah Tatap Muka Secara Bertahap

Anies Baswedan Bolehkan Sekolah Tatap Muka Secara Bertahap

Hal ini, kata Airlangga terlihat dari penjualan mobil yang naik 228 persen per tahun, lalu penjualan motor yang juga naik 227 persen yr on 12 months. Menurutnya, di Kudus sendiri saat ini sebanyak 300 lebih tenaga kesehatan terpapar COVID-19. Namun, kondisi dari para nakes tersebut cukup baik karena sudah divaksinasi. Dari seventy two ribu tempat tidur di ruang isolasi dan ICU untuk pasien COVID-19 yang tersedia, saat ini sudah terisi sebanyak 31 ribu, dari semula 22 ribu pada 18 Mei lalu. “Tapi alhamdulillah kita masih miliki cadangan tempat tidur isolasi yang cukup,” tuturnya.

Jika sekolah sudah siap dan sesuai ketentuan pembukaan, maka PTM bisa dilakukan mulai hari ini juga. “Ada 85 sekolah atau madrasah calon pilotting terbatas,” kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja, dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4). Para petugas TPU tetap bersiaga 24 jam, bila memang ada warga meninggal akibat Covid-19 yang akan dimakamkan. MUI Kota Bogor mengajak masyarakat untuk beribadah selama Ramadan di rumah.

Ketika dunia dilanda pandemi Covid-19, Pembelajaran Jarak Jauh harus dilakukan demi keselamatan bersama. Tak bisa disangkal, PJJ menggelisahkan banyak pihak, dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan, orang tua, hingga pelajar. Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta melakukan asesmen terhadap 300 sekolah untuk uji coba pembelajaran tatap muka tahap II yang akan dimulai beberapa hari mendatang. Liputan6.com, Jakarta Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja mengatakan uji coba pembelajaran tatap muka tetap dilakukan meskipun adanya kenaikan kasus Covid-19. Dia menyebut tidak semua wilayah di Ibu Kota masuk dalam zona merah Covid-19.

Pada tahap awal terdapat 100 satuan pendidikan mulai dari jenjang dasar dan menengah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan PKBM/LKP) yang memenuhi kriteria untuk selanjutnya mengikuti pelatihan. Belajar dan Berinovasi di Tengah Agen Bola Online Pandemi COVID-19 Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan masa pandemi COVID-19 jadi waktu tepat untuk berinovasi dalam pendidikan. Dalam momen Hardiknas ini, Kemendikbud soroti tugas berat yang diberikan guru selama masa belajar dari rumah.

Taga mengkoreksi pernyataannya yang mengatakan bahwa uji coba pada 9 Juni merupakan tahap kedua. “Saat ini uji coba PTM tahap satu. Yang kemarin piloting terbatas,” ujar humas Dinas Pendidikan DKI tersebut saat dihubungi wartawan pada Selasa, eight Juni 2021. “Jadi kan 85 sekolah itu kan sudah melalui asesmen, sudah melalui pelatihan dan uji coba, jadi tinggal diteruskan saja untuk yang mau meneruskan, yang tidak ya tidak masalah,” kata Taga.

Pemprov DKI saat ini terus melakukan uji coba dan asesmen sekolah yang akan menggelar belajar tatap muka secara bertahap untuk menghindari penularan secara masif. Menurut dia, kelanjutan pembelajaran tatap muka pada Juni mendatang tidak mengganggu jadwal sekolah pada tahun ajaran baru. Langkah pembelajaran tatap muka tahap kedua itu sudah sesuai dengan rencana awal Disdik DKI Jakarta. Malahan, pihaknya juga berencana untuk menambah target sekolah pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru. Terkait dengan sekolah tatap muka yang akan diberlakukan usai uji coba itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani memberikan dukungan dan mendorong agar Pemprov DKI Jakarta tidak perlu khawatir berlebihan atas keamananannya. “Protokol kesehatan merupakan harga mati bila pembelajaran tatap muka ingin dibuka.

Menutup sementara pembelajaran tatap muka terbatas ketika ditemukan kasus Covid-19. Sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim telah mengeluarkan kebijakan sekolah wajib menyediakan opsi pembelajaran tatap muka terbatas. Uji coba pembelajaran tatap muka tahap kedua akan kembali dilakukan Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai 7 hingga 24 Juni 2021 mendatang.

Sekolah tatap muka Jakarta

Kepala Sub Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan jumlah ini bertambah 143 sekolah dari uji coba sebelumnya. Mereka sudah melakukan pelatihan untuk pelaksanaan protokol kesehatan di masa uji coba PTM. “Kemudian ada semangat baru dari siswa untuk datang ke sekolah, kerinduannya setahun karena belajar dari rumah, kemudian terjadi koordinasi antara stakeholder.

Comments are closed.